Program Harian

Bid. pendidikan YPBSM (Yayasan Pamulangan Beksa Sasminta Mardawa) memiliki salah satu kegiatan rutin, yaitu mengadakan pelatihan tari klasik gaya Yogyakarta yang diselenggarakan setiap hari Senin – Jumat mulai dari jam 16.00 – 19.00 WIB.

Kursus tari klasik gaya Yogyakarta ini dibuka untuk umum.

ada 2 kategori didalam kursus tari klasik gaya Yogyakarta ini, yaitu kategori anak-anak (usia 5 – 13 tahun) dan kategori dewasa (usia 13 – tak terbatas). masing – masing kategori memiliki tingkatan kelas, kelas 1 – 5 dan lanjut.

kelas 1 merupakan kelas dasar, sedangkan untuk kelas lanjut adalah kelas untuk pendalaman semua materi tari yang diberikan mulai dari kelas 1 – 5. selain itu juga merupakan pengajaran untuk materi – materi tari khusus yang merupakan tingkatan paling tinggi dalam tari klasik gaya Yogyakarta. (cth: tari Bedhaya)

kegiatan kursus tari ini, setiap 1 kelas, lamanya 6 bulan. awal mula kelas dimulai setiap bulan November dan Mei. untuk pendaftaran dibuka mulai bulan oktober – desember dan bulan April – Juni. biaya pendaftaran Rp150.000,- biaya administrasi bulanan Rp50.000,-/bln.

berikut video suasana kegiatan kursus tari di Yayasan Pamulangan Beksa Sasminta Mardawa

 

 

Tinggalkan komentar